Banyuwangi

Polres Banyuwangi Belum tetapkan Tersangka di Kasus Ustaz Fitnah Pemerintah Legalkan Zina

banyuwangiPenyidik Polres Banyuwangi masih melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi terkait viralnya video yang diduga berisi kampanye hitam. Ketujuh orang itu seluruhnya masih berstatus sebagai saksi. Polisi masih belum menentukan tersangka dalam kasus ini.“Belum ada tersangka. Kami masih pemeriksaan di Polres Banyuwangi,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Selasa (12/3/2019).

Saat ini, kata AKBP Taufik, pihaknya sedang mendalami kemungkinan dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (ITE).

Sesuai dengan laporan yang diterima Polisi, pasal yang dilaporkan adalah Pasal 14 ayat (1) dan (2) dan pasal 15 tentang peraturan hukum pidana serta pasal 45 a ayat (2) jo pasal 28 ayat (2) Undang-undang nomor 1 tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Sesuai pelaporan ada beberapa pasal. Dan sampai saat ini masih kita periksa pelapor dan semua saksi masih di depan penyidik,” pungkasnya.

Terkait dengan video viral seorang ustaz yang melakukan kampanye hitam di Masjid Al Ihsan di Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, polisi hingga saat ini melakukan pemeriksaan 7 orang saksi. Pemeriksaan seluruhnya dilakukan di Polres Banyuwangi.

7 orang saksi tersebut diantaranya, 2 orang yang berada dalam video tersebut yakni Ustaz Supriyanto dan Imam Suherlan, 1 orang pelapor, 2 orang peserta pengajian (emak-emak) dan 2 orang pengunggah video di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.