Berita CIC

Polda Jatim Resmi Menahan Vanessa Angel Terkait Kasus Prostitusi Online

Kabid Humas Polda Jatim Kombes frans Barung Mangera menegaskan, mulai Rabu (30/1/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB, Artis Vanessa Angel (VA) resmi ditahan oleh Polda Jatim.

“ Yang pasti sudah ada surat perintah penahanan pada Rabu 30 Januari 2019, VA resmi lakukan penahanan ini karena syarat obyektif pasal 27 ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman 5 tahun lebih,” tegas Kombes Barung-sapaan akrabnya kepada awak media.

Untuk tersangka lain diduga ada termasuk pengguna artis prostitusi onlie akan disampaikan oleh Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

Untuk diketahui, VA tersandung ulahnya sendiri, terlibat prostitusionline artis. Ini merupakan hal terburuk dalam pemeriksaan pertamanya sebagai tersangka, dengan langsung dilakukan penahanan. Mengingat ancaman hukuman yang dijatuhkan selama 5 tahun lebih.

Sekali lagi, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menambahkan, berdasarkan pasal yang dipersangkakan kepada VA, seperti pasal 27 ayat 1 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Penahanan itu kewenangan dari pada penyidik,” tandas Kombes Barung-sapaan akrabnya, Rabu (30/1/2019).

Syarat objektif untuk menentukan penahanan atau tidak terhadap VA adalah berdasarkan UU yang dipersangkakan. Apabila ancaman hukuman diatas 5 tahun, maka yang bersangkutan (VA) ditahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.