Berita CIC

Wakasatgas Anti Mafia Bola Periksa Vigit Waluyo Terlibat Kasus Pengaturan Skor Bola

Hingga Kamis siang, (24/1/2019) Vigit Waluyo (VW), yang dijemput Satgas Anti Mafia Bola dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sidoarjo menuju ruang Ditreskrimum Polda Jatim masih dilakukan pemeriksaan.

Didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dan Dirreskrimum Kombes Gupuh Setiono selaku Satgas Anti Mafia Bola Korwil Jawa Timur, Wakil Kepala Satgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Khrisna Murti, menjelaskan, dihadapan awak media, bahwa Vigit berada di ruang penyidikan Ditreskrimum Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan terkait keterlibatannya dalam kasus mafia bola di Liga Indonesia. Tak main-main, kabarnya Vigit akan diperiksa langsung oleh penyidik di bawah pimpinan Wakil Kepala Satgas Anti Mafia Bola.

Terpidana kasus korupsi dana pinjaman PDAM Delta Tirta ke PS Deltras Sidoarjo itu dijemput tim Satgas Anti Mafia Bola bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu sekitar pukul 08.00 WIB.

VW ditetapkan sebagai tersangka dalam skandal pengaturan skor di Liga 2 PSSI oleh Satgas Anti Mafia Bola.

Wasatgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Khrisna Murti lebih lanjut menegaskan, bahwa publik harus mengetahui kini Satgas akan berjalan terus untuk mengusut tuntas kasus persepabolan di Indonesia.

“Yang pertama, publik harus tau bahwa Satgas aka jalan terus sampai menemukan hal-hal yang diperlukan dalam rangka mengungkap jaringan-jaringan yang merusak persepakbolaan di Indonesia. Karena Ini sangat penting,” ujarnya saat ditemui di Mapolda Jatim, Kamis (24/1/2019).

Vigit Waluyo, lanjutnya, sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas dan sekarang masih dilakukan pemeriksaan di Polda Jatim. Bahkan pihaknya sudah memiliki data untuk membongkar kasus ini.

“Yang bersangkutan saat ini diperiksa proses pemeriksaan kita sudah koordinasi dengan kemenkumham dirjen Lapas untuk diperiksa di Polda Jatim. Kita sudah punya data untuk membongkar saat ini kisi-kisinya tinggal dua”.

Saat ditanya terkait kasus apa, Khrisna mengatakan jika banyak sekali keterkaitannya dengan kasus yang terjadi di Liga dua. Selain itu, juga pengembangan dari Dwi Irianto atau Mbah Putih.

“Banyak sekali data yang kita punya terkait apa yang terjadi di Liga dua., Ini pengembangan dari Dwi irianto bukan cuma Mojokerto dan lain lainnya banyak, ada banyak lah, VW dulu ya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.