Berita CIC

Kapolda Jatim : Artis yang Tidak Terima Namanya Disebut Silakan Mengadu

Sejumlah artis yang merasa namanya masuk daftar pemberi layanan prostitusi online sempat geram namanya dicatut. Jika merasa dirugikan, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan pun menyarankan agar yang bersangkutan segera melapor.

“Ini menyebutkan 45 (artis, red). Nah kami dengan disebutkan ini kami monitor ada keresahan di media, ada viral-viral yang keluar dari mengembangkan hasil pemeriksaan disini. Makanya kami disini membuka diri kepada mungkin para oknum ataupun yang merasa seperti disebutkan ini, kami membuka ruang untuk mereka ini kalau memang tidak merasa bisa mengadukan diri,” kata Irjen Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Irjen Luki juga menegaskan pihaknya tak asal menyebut data 45 nama artis yang terlibat dalam jaringan prostitusi ini. Sebab daftar ini juga didasarkan pada kesaksian dari muncikari yang tertangkap.

Selain itu, polisi juga memiliki bukti kuat dari rekam digital forensik pada handphone muncikari.

“Terkait dengan yang 45, ini memang disampaikan berdasarkan hasil keterangan yang dituangkan di dalam berita acara dari beberapa tersangka yang saat ini sudah menjadi tersangka dari muncikari,” ungkap Irjen Luki.

Oleh karena itu, bila nanti pihaknya menerima laporan dan dituding melakukan kesalahan dalam pencatutan nama, maka Luki berjanji akan meluruskannya. “Sehingga nanti ada pencemaran nama baik, kita luruskan,” tandasnya.

Di sisi lain, Kapolda Jatim juga tetap bersikeras memanggil satu-persatu dari 45 artis tersebut untuk memberikan keterangan terkait keterlibatan mereka. Jika memang tak terbukti, Polda Jatim akan mengambil langkah agar hal ini tak menjadi keresahan.

“Saat ini di media kami juga banyak telpon (masuk, red) mengapa ini disebutkan. Kami tidak menyebutkan nama lengkap, tapi kami tetap akan panggil yang 45 itu supaya nanti menyampaikan dan menjelaskan kalau memang tidak ya kita konfrontir. Nanti kita luruskan supaya tak ada keresahan bagi yang lain,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.