Berita Polres

Curi HP di Jok Motor yang Diparkir, Ditangkap Polres Trenggalek

trenggalek curatBerbekal kunci motor yang tertinggal, Suwarni (61) warga Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, nekat mencuri dua buah handphone dan uang milik Jeshinta Aprisma (18) yang diletakkan di bagasi motor.

Pria yang sehari hari bekerja sebagai pedagang makanan di kawasan Stadion Menak Sopal tersebut menggunakan kesempatan saat melihat korban lengah meninggalkan kunci motor untuk berolahraga.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan korban parkir dan masuk ke dalam stadion untuk melakukan olahraga. Saat keluar dari stadion korban terkejut mendapati tas yang diletakan di bagasi sepeda motor telah hilang.

“Di dalam tas tersebut terdapat dua buah handphone serta uang tunai,” kata AKBP Didit Bambang Wibowo, Rabu (16/01/2019).

Polisi yang menerima laporan dari korban kemudian mendatangi tempat kejadian tersebut. Dari olah kejadian, polisi menangkap tersangka Suwarni yang saat itu berada di lokasi.

Dihadapan polisi, tersangka mengaku khilaf karena melihat kunci sepeda motor korban masih menancap saat ditinggal. Tersangka kemudian menggunakan kunci tersebut untuk membuka bagasi dan mengambil tas di dalamnya.

“Kunci sepeda motor milik korban tertinggal dan tersangka menggunakan kesempatan tersebut,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua buah handphone milik korban yang belum sempat dijualnya. Akibat perbuatannya ini, tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan teliti setelah memarkir kendaraan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.