Berita Polres

Polres Kediri Amankan Oknum Wartawan Yang Peras Kepala Sekolah

kediri pemerasanTerbukti memeras kepala sekolah, oknum wartawan bernama Cassandi dijemput polisi. Pria 28 tahun asal Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri itu akhirnya menjadi pesakitan.

Penangkapan terhadap oknum wartawan itu dilakukan Satreskrim Polres Kediri. Itu setelah mereka mendapat laporan bahwa pelaku meminta uang tutup mulut kepada kepala sekolah agar kasus dugaan tindak asusila yang diduga dilakukan oleh seorang siswa di sekolah itu tidak dimuat.

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal menjelaskan, tersangka awalnya menghubungi korban melalui pesan whatsapp. Dalam komunikasi tersebut, tersangka mengancam akan memberitakan kasus asusila yang diduga dilakukan oleh seorang siswa sekolah tersebut.

“Tersangka kemudian meminta imbalan untuk tidak menulis berita dugaan pencabulan itu,” bebernya, Selasa (08/01/2019).

Korban sempat menawarkan untuk memberi uang sebesar Rp 500 ribu, tetapi tersangka menolak karena mengaku ada lima temannya yang juga mengancam akan memberitakan peristiwa itu. Korban lalu melakukan koordinasi dengan bendahara sekolah dan sepakat akan memberikan uang tutup mulut sebesar Rp 3 juta.

Korban kemudian menghubungi tersangka dan mempersilahkan untuk mengambil uang tersebut di sekolah. Tersangka kemudian mendatangi sekolah dan menandatangani kwitansi penerimaan uang itu.

“Setelah transaksi selesai, anggota kami langsung menangkap tersangka saat ke luar kantor kepala sekolah,” tambah mantan Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya ini.

Dari tangan tersangka, penyidiki mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai dan kwitansi pembayaran. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 368 KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun.

“Tersangka terbuti melakukan pemerasan,” pungkas Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Kategori:Berita Polres, Kediri

Tagged as: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.