Berita CIC

Status Kasus Jalan Gubeng Ambles Jadi Penyidikan

Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya di lokasi Jalan Gubeng

Polrestabes Surabaya telah menaikkan status kasus amblesnya Jalan Gubeng dari penyelidikan menjadi penyidikan. Namun belum ada penetapan tersangka.

Untuk dugaan tersangka, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan nama-namanya mulai mengerucut ke sejumlah pihak. Irjen Luki mengatakan ada beberapa pihak mulai dari perencana proyek hingga konsultan pengawas proyek.

Sehingga kami tim penyidik sudah mulai mengarahkan kepada dugaan daripada pelaku ini yaitu dari perencana, dari pelaksana lapangan, dari pengawas lapangan, dan dari konsultan pengawas. Ini yang akan kami utamakan,” kata Irjen Luki saat meninjau lokasi di Jalan Gubeng, Surabaya, Kamis (27/12/2018).

Selain itu, Irjen Luki mengatakan kehadirannya ke lokasi juga mengajak para penyidik untuk mengumpulkan data tambahan. Dia juga ingin menilik posisi barang bukti di lokasi.

“Hari ini saya sengaja datang ke sini membawa penyidik yang menangani kasus ini. Karena ini kami ingin meyakinkan lagi, sekali lagi untuk melihat posisi-posisi barang bukti dan yang lain-lainnya dan melihat lokasi langsung,” tambahnya.

Tak hanya itu, Irjen Luki mengaku sudah mengantongi barang bukti dengan cukup lengkap. Data ini juga didukung dengan pernyataan saksi di lokasi, saksi ahli, dan juga dokumen yang ada.

“Di dalam proses penyidikan ini kami sudah mendapatkan masukan-masukan dari saksi para ahli, dari berbagai latar belakang begitu juga dokumen-dokumen dan dikuatkan lagi dengan barang bukti dan saksi-saksi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.