Berita CIC

Penanganan Tanah Ambles di Jalan Raya Gubeng Surabaya Libatkan Saksi Ahli Geologi dan Kontruksi

Tim penyidik Polda Jatim terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng Surabaya pada Selasa malam lalu, 18 Desember 2018. “ Untuk menuntaskan kasus ini penyidikannya melibatkan saksi ahli dari geologi dan kontruksi,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (21/12/2018).

Untuk menuntaskan musibah tanah ambles tersebut, penyidik sudah meminta keterangan 36 saksi dari pekerja proyek pembangunan basemant yang posisinya berada di belakang RS Siloam, Jalan Raya Gubeng Surabaya.

Untuk diketahui, bahwa Waka Polda Jatim, Brigjen Toni Harmanto yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Investigasi kasus ini menjelaskan, saat ini masih dalam proses penyelidikan, serta mengumpulkan bukti bukti.

“Memang berkaitan dengan proses penanganan yang kita lakukan, walaupun dalam proses penyelidikan, kita sudah dapat menyimpulkan bahwa adanya perbuatan melawan hukum disini,” katanya, Jumat (21/12/2018).

Waka Polda mengaku, pihaknya terus bekerja keras untuk mengumpulkan fakta fakta di lapangan. Sebelumnya, 34 saksi telah dimintai keterangan, yakni 29 diantaranya adalah para pekerja proyek, tim ahli, dan masyarakat. “Insya Allah hari ini akan terus berkembang lagi, tambahan jumlah saksi,” tandas Waka Polda.

Diakui Waka Polda, jika sampai hari ini belum ada penetapan tersangka. Pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti, masih terus berlanjut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.