Berita Ditreskrimum

Senpi Pelaku Penembakan Di Sampang Bukan Rakitan

Polisi menyebut pistol yang digunakan Idris (30) untuk membunuh Subaidi (40), anggota PPS Sampang, adalah pistol rakitan. Keterangan polisi itu didasarkan pada pengakuan Idris.

Namun saat dilakukan penyidikan, ternyata pistol itu bukan rakitan. Pistol itu merupakan buatan pabrik.

“Kami dari kepolisian tidak akan percaya pada pengakuan tersangka. Berdasarkan bukti tembak yang ada, kita tidak percaya bahwa ini adalah senjata rakitan, penyidik juga bekerja dan hari ini sudah kita dapatkan senjata itu bukanlah rakitan ternyata senjata pabrikan,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat jumpa pers di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (28/11/2018).

Kombes Barung mengatakan hasil penyelidikan polisi dilihat dari lubang tembak pada senjata yang menjadi barang bukti (BB) tersebut. Lubang itu juga terlihat rapi, tak seperti rakitan tenaga amatir.

“Berdasarkan daripada lubang tembak ini teratur sekali dari mulai masuknya sampai dengan keluarnya (peluru),” lanjutnya.

Saat ditanya apa jenis pistol tersebut, Barung mengatakan pistol yang digunakan Idris berjenis Bareta. Pistol ini memang buatan pabrik.

“Bareta itu pabrikan, bukan organik, yang menggunakan umum (bisa TNI dan Polri), barang bukti juga sudah kita amankan,” imbuh Kombes Barung.

Sementara itu, Kombes Barung mengatakan kini pihaknya tengah mencari pelaku penjual pistol tersebut. “Kami masih mencari pelakunya yang menjual senjata itu,” pungkas Kombes Barung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.