Berita Ditreskrimum

Pelaku Penembakan Anggota PPS Ditangkap Polres Sampang

penembakan sampangPolisi telah mengamankan pelaku penembakan anggota Panitia Pemungutan Suara di Sampang yang mengakibatkan korban Subaidi (40) meninggal dunia. Penembakan terjadi pada Rabu (21/11) pukul 13.00 WIB, di Desa Sokobanah Laok, Sokobanah, Sampang.

Penembakan yang mengakibatkan meninggalnya seorang anggota PPS yang merupakan ranting KPU yang ada di desa Sokobanah, Sampang. Kasus penembakan ini tak memiliki hubungan dengan Coblos Ulang yang terjadi di Sampang. Namun lantaran ada ketersinggungan pelaku terhadap postingan korban di media sosial.

“Tersangka sudah ditahan. Tidak terkait pemilu, ini ada ketersinggungan yang bersangkutan terhadap postingan di media sosialnya,” jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera .

“Senjatanya senjata rakitan, ini menembus bagian dari dada sebelah kiri,” katanya.

Sementara untuk pelaku, saat ini sudah ditangkap dan diamankan di Polres Sampang. Pelaku, bernama Idris (30) merupakan warga Desa Temberu Laok, Sampang. Sementara untuk Barang buktinya ada satu unit kendaraan bermotor, jaket hingga tas.

“Sudah ditangani Polres Sampang antara lain (barang bukti) satu unit ranmor, jaket kulit, satu hp merk vivo dan tas hitam,” imbuh Kombes Barung.

Kombes Barung menambahkan sebelumnnya, informasi dari sekitar TKP menyebut korban dihubungi via telepon oleh pasien untuk pasang gigi ke desa Sokobanah Laok. Namun saat di perjalanan, tepatnya di Dusun Gimbuk, Sokobanah Laok, Sampang, korban bertemu dengan pelaku.

“Di situlah terjadi penganiayaan tersebut. Korban kemudian ditolong warga dan dibawa ke Puskesmas Tamberu Barat dengan pengawalan petugas Polsek Sokobanah,” paparnya.

Sedangkan untuk hukuman kepada pelaku, Barung menyatakan proses pemeriksaan masih dilakukan oleh Polres Sampang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.