Berita Ditreskrimum

Sudah 4 Jam, Musisi Ahmad Dhani Masih Diperiksa di Ditreskrimum Polda Jatim

Dari pukul 16.15 hinnga pukul 21.10 WIB, Rabu (24/10/2018) musisi Ahmad Dhani masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Subdit II Harda Bangtah (Harta Benda Bangunan dan Tanah) Ditreskrimum Polda Jatim.

Pemeriksaan saki Ahmad Dhani terlihat didampingi dua kuasa hukumnya duduk di kursi ruangan penyidik Ditreskrimum, juga dijaga ketat oleh provost Polda Jatim.

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Agung Yudha Wibowo menjelaskan, penyidikan terhadap Ahmad Dhani sesuai atensi dari Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan. Pihaknya menjunjung tinggi azas praduga tidak bersalah.

Pemeriksaan terhadap Ahmad Dhani ini terkait kasus dugaan penipuan dan penggelepan proyek pembangunan Villa di Batu senilai Rp 200 juta.”Nanti kan ada tahapannya tentang kesimpulan pemeriksaan ini,” ujar Agung.

Penyidik telah menyita barang bukti berupa slip transfer via Bank BCA ke nomor rekening yang bersangkutan. Pihaknya juga menyita bukti rekapan Chat pesan singkat dan print out bukti percakapan Dhani dengan korban M.Zaini Ilyas pada 2016.

Pelapor merasa dirugikan terkait kerjasama pembangunan rumah (Villa) di Batu kemudian melapor ke Polda Jatim. “Kemungkinan saat itu yang bersangkutan (Ahmad Dhani) kesulitan hingga pinjam uang Rp 400 juta untuk buat rumah (Villa). Totalnya Rp 400 juta, sudah dibayar Rp 200 juga kepada korban,” ujarnya.

“ Perkara pidana tidak akan gugur meski sudah ada itikad baik maupun pembayaran.Tapi ini penyidikan masih tahapan kami dalami,” lanjut Kombes Agung.

“Pemeriksaan ini tidak terbatas waktu sesuai kebutuhan penyidikan kalau waktunya lewat ya terpaksa kita tunda lagi, nanti dikira kita melanggar HAM,” jelas Kombes Agung sembari menambahkan pihaknya membenarkan terkait Ahmad Dhani yang bermalam untuk memenuhi panggilan penyidik pada kasus pencemaran nama baik.”Ya (Ahmad Dhani) bermalam di Hotel untuk melanjutkan pemeriksaan besok,” kata Agung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penyidik telah melakukan pemanggilan saksi pada Senin 15 Oktober 2018 pukul 09.00 WIB, namun yang bersangkutan tidak hadir. Kemudian, penyidik kembali melayangkan panggilan ke dua 2 untuk hadir pada Selasa 23 Oktober 2018. Sesuai surat kuasa hukum Ahmad Dhani, usai menerima panggilan pertama menyatakan Ahmad Dhani bersedia hadir, Rabu (24/10/2018).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.