Berita Ditreskrimum

Dipastikan Ahmad Dhani Penuhi Penggilan Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim Hari Ini

Dipastikan musisi Ahmad Dhani akan memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Jatim, hari ini Rabu (24/10/2018) terkait dugaan kasus penipuan dan penggelapan senilai Rp 200 juta.

Untuk menuju ke Mapolda Jatim, dari Jakarta, Ahmad Dhani tidak naik pesawat. Melainkan menggunakan jasa transportasi kereta api dan baru nyampai ke Surabaya, lanjut menuju Mapolda Jatim, Rabu (24/10/2018) siang.

Kombes frans Barung Mangera

“ Benar, hari ini (Rabu,24/10/218) Ahmad Dhani memenuhi panggilan penyidik terkait dugaan penggelapan dan penipuan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera.

Kasus Dhmad Dhani yang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) adalah dugaan penipuan dan penggelapan, terkait adanya hutang piutang antara Ahmad Dhani dan pelapor atas nama Zaini Ilyas.

Dimana Dhani diduga masih berhutang sebesar Rp 200 juta. Kekurangannya, Dhani dianggap tidak kooperatif, setelah ditagih berulang kali, namun tidak diindahkan. Bahkan pihak pelapor juga sudah melayangkan somasi, juga tidak ada respon.

Untuk kasus dugaan penipuan dan penggelapan ini, Polda Jatim telah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi, tak terkecuali Eddy Rumpoko, mantan Walikota Batu, yang menjadi perantara hutang piutang tersebut. “Termasuk juga orang yang menghubungkan yang bersangkutan (Eddy Rumpoko, red),” katanya.

Barung menegaskan, jika kasus ini bukanlah kriminalisasi sebagaimana pernyataan Ahmad Dhani. Karena polisi bertindak, setelah ada masyarakat yang melapor, karena merasa dirugikan oleh yang bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.