Berita Polres

Pelaku Pembunuhan Biker di Sidoarjo Ditangkap

1Pelaku pembunuhan terhadap Nikko Anggrian (22), warga Desa Klantingsari, Kecamatan Tarik, Sidoarjo akhirnya tertangkap. Pelaku yang berinisial AE ditangkap saat bersembunyi di rumah kerabatnya.

Andri Siswandoyo alias Andri Bin Siyono (33), pelaku pembunuhan Nikko Anggrian (22), pemuda asal Kecamatan Tarik, Sidoarjo ternyata adalah seorang residivis.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji. Warga Desa Kemuning RT 24 RW 4 Kecamatan Tarik, Sidoarjo itu tercatat sudah lima kali keluar-masuk penjara.

“Pelaku ini merupakan residivis yang sudah sering kali masuk penjara. Dia mengaku lima kali, dengan kasus yang berbeda-beda,” kata Himawan

Ditambahkan Himawan, pria yang berprofesi sebagai sopir angkot jurusan Malang-Surabaya itu sempat melawan saat ditangkap. Petugas pun terpaksa melepaskan tembakan peringatan.

“Untuk membuat jera pelaku, maka dia ditembak oleh petugas,” ungkapnya

Motif di balik pembunuhan ini sebenarnya sepele, yaitu karena pelaku mbleyer sepeda motornya di jalan desa lalu ditegur oleh korban. Namun karena korban menegur dengan kata-kata yang tidak pantas, pelaku menjadi tersinggung.

Pelaku kemudian mengambil sangkur dan menghunuskannya ke dada kiri korban hingga meninggal dunia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Andri akan dijerat dengan pasal 338 KUHP dan pasal 351 ayat (3) dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.