Berita CIC

Kapolda Jatim Janji “All Out” Antisipasi Teror

Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyaksikan serah terima jabatan tiga kepala kepolisian daerah di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (7/9/2018).Salah seorang yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan. Luki sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Saat ditemui usai upacara serah terima jabatan, Irjend Luki menyatakan, akan meneruskan kebijakan yang telah dilakukan pendahulunya Irjen Machfud Arifin, terutama terkait pemberantasan terorisme.

“Yang jelas kita sudah melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kapolda Jatim sebelumnya (Irjen Machfud Arifin) sudah baik dan kita tetap bekerja sama dengan satgas (satuan tugas) dari Densus 88 anti teror,” ujar Irjend Luki di Mabes Polri, Jakarta.

Irjend Luki menuturkan, pasca-teror bom Surabaya, Jawa Timur pada Mei 2018 lalu, pihaknya akan fokus untuk melakukan penanganan terorisme di Jawa Timur.

“Kita akan tetap fokus untuk pasca tragedi (teror bom Surabaya, Jawa Timur) kita “all out” untuk penanganan teror,” tuturnya

Namun demikian, kata dia, untuk penanganan terorisme Polda Jatim akan terus berkoordinasi dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

“Kita akan selalu berkoordinasi dengan mereka (satgas Densus 88 Antiteror) dan selalu mengevaluasi terhadap kegiatan upaya paksa yang dilakukan,” kata Irjend Luki.

“Insyaallah untuk ke depan kami minta dukungan masyarakat Jatim berikan masukan, info supaya Jatim kondusif,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.