Berita CIC

Irjen Pol Machfud Arifin: “Kalau Saya Ditunjuk, Saya Siap Jadi Tim Sukses”

Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin segera meninggalkan kursi jabatan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur karena pensiun. Belum juga resmi pensiun, Jenderal polisi bintang dua itu mengaku sudah dihubungi pimpinan partai politik dari dua kubu pasangan kandidat presiden-wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.“Saya belum tahu itu isu (diusulkan jadi Ketua timses  Jokowi untuk Jatim) darimana, tapi kalau memang ditunjuk akan saya pertimbangkan. Itu suatu kehormatan. Memang saya sudah selesai dalam pengabdian (di Polri), terhitung besok saya serah terima jabatan oleh Pak Kapolri,” kata Machfud di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (5/8/ 2018).

Mantan Kepala Divisi Teknologi Informasi Mabes Polri itu mengaku telah dihubungi oleh tim pemenangan dari dua kubu bakal capres-cawapres, Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga, untuk bergabung. Tapi, sampai kini dirinya belum membuat keputusan karena masih belum resmi pensiun.

“Saya terus terang, jujur, dua-duanya (kubu Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo-Subianto) menghubungi saya. Saya tidak akan terjun ke politik tapi saya akan ikut mensuport, karena itu menjadi pilihan dan itu hak pribadi orang. Tapi kalau saya ditunjuk sebagai tim sukses, saya siap,” tandas Machfud.

Diberitakan sebelumnya, pimpinan sembilan parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf mengusulkan empat nama untuk ditunjuk sebagai ketua timses wilayah Jatim. Mereka ialah Gubernur Jatim, Soekarwo; mantan Gubernur Jatim, Imam Utomo; mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan; dan Kepala Polda Jatim yang hampir pensiun, Irjen Pol Machfud Arifin.

“Tapi ada aturan Kemendagri, kepala daerah tidak boleh menjadi ketua tim kampanye atau timses, otomatis nama Pakde Karwo gugur dengan sendirinya. Tapi nama Pakde Karwo diusulkan sejumlah parpol koalisi. Jadi sekarang ada tiga kandidat ketua tim,” kata Ketua PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.