Berita Polres

Terkait Karnaval Bercadar, Akhirnya Kasek TK Kartika Probolinggo Kota Dicopot dari Jabatannya

Untitled-1Kepala Sekolah TK Kartika V-69 Kota Probolinggo Hartatik Spd Mpd, akhirnya dicopot dari jabatannya oleh H Moch Maskur, Mpd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kota Probolinggo, Minggu (19/8/2018). Pengumuman pencopotan jabatan Kasek itu dilakukan di kantor Dinas Pendidikan kota Probolinggo JLn. Basuki Rahmad No. 20A Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan Kota Probolinggo.Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kota Probolinggo, H Moch Maskur, Mpd mengatakan, bahwa Hartatik, Spd M.pd (Kasek TK Kartika V-69 kota Probolinggo) secara prosedural telah dimintai keterangan hasil dengan keterangan sesuai dengan apa yang telah disampaikan yang pada intinya tidak ada faktor kesengajaan.

Hartatik, Spd Mpd dinilai hanya lalai melaksanakan, meski sudah melakukan permintaan maaf.

Sanksi yang diberikan Hartatik oleh Dinas Pendidikan kota Probolinggo adalah berupa pencopotan dari jabatanya sebagai Kasek TK Kartika V-69 kota Probolinggo dan dipindah tugaskan sementara sebagai staf di Dinas Pendidikan kota Probolinggo.

Sedangkan mengenai pengganti dari Kepala TK Kartika V-69 masih akan melakakukan koordinasi dengan pihak Yayasan TK Kartika V-69.

Sesuai dengan surat perintah tugas Nomor: 820/2235/425.103/2018 tentang dipindah tugaskan dengan pangkat yang sama pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kota Probolinggo Terhitung Mulai Tanggal 23 Agustus 2018. Demikian informasi kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Rabu (22/8/2018).

Pencopotan itu terkait penggunaan atribut saat Kasek Itu menggelar pawai budaya Berhijab atau Cadar Hitam disertai dengan mainan Senjata api merupakan ide atau tema dari TK Kartika V-69 Probolinggo itu sendiri dengan maksud merefleksikan Perjuangan Rosulullah dan tidak ada maksud mengarah kepada simbol -simbol Radikalisme, hanya menanamkan keimanan kepada anak didiknya .

Saat itu yang hadir pada hasil koordinasi atau klarifikasi adanya kegaitan pawai seperti Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, SH SIk MHum, Dadim 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi, S.Sos, MM, Supaiani, Ketua Panitia Pawai Budaya dan Hartatik, Kepala Sekolah TK Kartika V.

Sebagaimana diketahui, bahwa Koordinasi tersebut menindaklanjuti pelaksanaan Pawai Budaya dengan tema Bhinneka Tunggal Ika tingkat TK se-Kota Probolinggo oleh Diknas Kota Probolinggo, ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-73 yang dilaksanakan Sabtu (18/8/2018) dari sekitar pukul 07.00 hingga11.00 WIB di Kota Probolinggo dengan 158 peserta.

Kegaitan tesebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo dengan Tema Pawai Budaya Bhinneka Tunggal Ika.

Pelaksanaan Pawai Budaya tingkat TK tersebut tidak mengajukan Ijin dari Pihak Kepolisian, namun Polres Probolinggo Kota tetap melakukan pengamanan Jalur dan pengamanan kegiatan secara spontanitas. Demikian informasi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.