Berita Polres

Kepala Sekolah Minta Maaf, Terkait Karnaval Berkostum Jilbab, Bercadar dan Bawa Replika Senjata

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, SH SIK MHum

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, SH SIK MHum, Senin (20/8/2018) menegaskan, Kepala Sekolah TK Kartika V-69, Hartatik sudah minta maaf kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Probolinggo – Jawa Tmur atas kegiatan karnaval budaya tingkat TK yang menggunakan Kostum Berhijab, bercadar disertai membawa replika senjata dan pedang.Ketua Panitia dan Kepala Sekolah TK Kartika yang didampingi Kapolres Probolinggo Kota, Dandim 0820/ Probolinggo, dan Kadiknas Kota Probolinggo yang intinya bahas persoalan tersebut, karnaval.

Kepala Sekolah TK Kartika selaku penanggung jawab karnaval sama sekali tidak ada maksud untuk mendukung atau mengarahkan kegiatan tersebut terhadap kelompok radikal atau kelompok tertentu.

Penggunaan atribut peserta pawai budaya Berhijab atau Cadar Hitam disertai dengan mainan Senjata api merupakan ide atau tema dari TK Kartika V-69 Probolinggo itu sendiri dengan maksud merefleksikan Perjuangan Rosulullah dan tidak ada maksud mengarah kepada simbol -simbol Radikalisme, hanya menanamkan keimanan kepada anak didiknya .

Saat itu yang hadir pada hasil koordinasi atau klarifikasi adanya kegaitan pawai seperti Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, SH SIk MHum, Dadim 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi, S.Sos, MM, Supaiani, Ketua Panitia Pawai Budaya dan Hartatik, Kepala Sekolah TK Kartika V.

Sebagaimana diketahui, bahwa Koordinasi tersebut menindaklanjuti pelaksanaan Pawai Budaya dengan tema Bhinneka Tunggal Ika tingkat TK se-Kota Probolinggo oleh Diknas Kota Probolinggo, ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-73 yang dilaksanakan Sabtu (18/8/2018) dari sekitar pukul 07.00 hingga11.00 WIB di Kota Probolinggo dengan 158 peserta.

Kegaitan tesebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo dengan Tema Pawai Budaya Bhinneka Tunggal Ika.

Pelaksanaan Pawai Budaya tingkat TK tersebut tidak mengajukan Ijin dari Pihak Kepolisian, namun Polres Probolinggo Kota tetap melakukan pengamanan Jalur dan pengamanan kegiatan secara spontanitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.