Berita Polres

Bawa Lari Motor Dengan Pacar, Seorang Gadis Diamankan Polsek Sukomananggal

Untitled-1Seorang anak perempuan berusia 16 tahun dilaporkan ayah tirinya ke polisi. Protolan SMK di Surabaya ini membawa lari motor saat ayah tirinya, Ahmad Fairil Nuraini (40) sedang berkunjung ke ibunya, TS warga Jalan Sono.

Saat orangtuanya masuk kamar, pelaku langsung mengambil kunci motor Honda CBR bernopol L 4405 AD dan membawanya kabur bersama pacarnya ke daerah Madura.

“Ia benar. Ayah tirinya yang melaporkan anak tersebut karena membawa lari motor miliknya,” kata Kanit Reskrim Ipda Misdianto, Minggu (22/7/2018).

Dia menjelaskan dari pengakuan pelapor, motor miliknya dibawa kabur, Sabtu (23/6). Saat itu, pelapor sedang berada di kamar bersama istrinya.

“Anak tersebut kemudian mengambil kunci motor tersebut. Kemudian dibawa lari bersama pacarnya ke Pulau Madura,” ungkap Misdianto.

Pelaku, jelas dia, seringkali mengambil barang-barang milik orangtuanya. Apalagi sering bergaul dengan anak-anak punk dan sering tidak pulang.

“Dari laporan yang kami terima, bahwa AE sering ambil barang-barang milik orantuanya. Ia juga sering tidak pulang karena bergaul dengan anak punk,” ungkapnya.

Rupanya, sebulan menghilang pelaku akhirnya berhasil diamankan saat polisi melakukan razia cipta kondisi di Jalan Kupang Jaya, Kamis (19/7) pukul 01.00 WIB.

Meski pelaku masih di bawah umur, pihaknya tetap memproses kasus tersebut. Pihaknya juga bekerja sama dengan Bapas (Balai Pemasyarakatan) di Waru, Sidoarjo sekaligus pemeriksaan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Bapas Waru, Sidoarjo untuk sekalian pemeriksaan. Selain itu untuk penahanan kita titipkan di tahanan khusus anak,” ujar Misdianto.

Sementara berdasarkan pengakuan pelaku sengaja mengambil motor ayah tirinya untuk digadaikan dan bersenang-senang. “Ia mengaku untuk senang-senang,” tandasnya.

Kini polisi memburu pacar dan teman pelaku yang menggadaikan motor tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.