Berita Ditreskrimum

Berangsur Membaik, Kondisi Anak Korban Ledakan di Bangil Pasuruan yang Dirawat di RS Bhayangkara

Untitled-1Kondisi kesehatan UF (3) berangsur membaik, meski korban ledakan bom bondet di Bangil Pasuruan itu masih menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Polda Jatim, Senin (9/7/2018).

Pada penanganan ledakan bondet yang dialami oleh si bocah itu, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin juga memperhatikan serius perkembangan si korban itu dan bahkan penanganannya juga sesuai UU perlindungan anak.

“ Bapak Kapolda sudah berpengalaman mengenai penanganan terhadap korban ledakan dan bahkan cara penanganannya juga berpatokan pada perlindungan anak. Karena pemulihan terhadap anak korban ledakan sudah pernah dilakukan sebelumnya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Di sisi lain, Tim medis RS Bhayangkara Polda Jatim yang menangani korban ledakan itu terus memantau perkembangan kesehatan termasuk dari sisi psikisnya. “Memang biaya perawatan ditanggung oleh Guberrur Jatim Soekarwo dan Polda Jatim,” tandas Kombes Barung-sapaang akrabnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim juga mengabulkan permintaan ibu korban untuk menjengguk anaknya yang masih menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Polda Jatim.

“Saat ini kita menjaga si anak jangan sampai terkontaminasi sehingga dapat mengganggu terhadap psikologi si anak itu sendiri. Untuk itu penjagaan diperketat sekaligus terhadap pemulihannya,” tandas Kabid Humas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.