Berita CIC

Bentuk Satgas Antiteror, Polisi Ajak Masyarakat Basmi Terorisme

e42c210f-cc2b-4cc9-9a64-44e1b38b0e9f_169

Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo

Polisi masih melakukan pengejaran terhadap pemilik bom yang meledak di Desa Pogar, Bangil, Pasuruan. Sementara itu, polisi membentuk satgas antiteror untuk melakukan tindakan preemtif dan preventif.

“Perkembangan pengajarannya masih dilakukan terus di sekitar Jawa Timur. Tapi kita juga membentuk Satgas Antiteror Polda Jatim, penindakan tetap dilakukan Densus, tapi kami yang melakukan pencegahan,” ujar Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (10/7/2018).

Kombes Pol Agung yang juga menjadi Wakil Kepala Satgas Antiteror ini mengatakan tujuan utama dari dibentuknya satgas ini adalah untuk membangkitkan kebiasaan masyarakat agar lebih waspada terhadap hal-hal berbau terorisme.

Selain itu agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Apalagi dari yang ditemukan belakangan, sebagian besar pelaku bom tinggal di tengah pemukiman padat atau perumahan.

“Tujuannya agar masyarakat waspada dan peduli terhadap lingkungan, jadi tidak cuek karena beberapa TKP bom atau domisili pelaku bom yang lalu itu kan di perumahan yang ramai,” jelasnya.

Dari aksi terorisme yang terjadi belakangan, Kombes Agung Yudha pun menyayangkan masyarakat yang sampai tidak tahu jika di daerahnya ada markas teroris. Ia menduga hal ini juga ada kaitannya dengan karakter masyarakat yang cenderung individualis dewasa ini.

“Lah kok sampai nggak ngerti aktivitas sehari-harinya (teroris). Mungkin masyarakatnya sudah mulai berkembang peradaban yaitu lo lo gue gue atau individualis. Itu kan ciri-ciri masyarakat modern,” kata Direskrimum Polda Jatim.

Ditambahkan, hal ini senada dengan pesan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin yang pernah berkata jika masyarakat memiliki peran penting dalam menciptakan ketertiban dan keamanan Jatim.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.