Berita Polres

Polres Bondowoso Gelar Doa Bersama untuk Pilkada Aman

Untitled-2Jelang pelaksanaan pilkada serentak 2018, Polres Bondowoso menggelar “Dzikir dan Doa Bersama untuk Bondowoso Aman”, di halaman depan Mapolres Bondowoso, Sabtu (23/6/2018).

Selaku tuan rumah dalam acara tersebut, Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiasyah Zeinardi, menegaskan bahwa dzikir dan doa bersama itu digelar, untuk menyiptakan keamanan dalam pesta demokrasi yang akan digelar 27 Juni mendatang.

“Masyarakat Bondowoso ibarat akan melaksanakan resepsi pernikahan, pengantennya ada, panitianya juga ada, maka diharapkan acara tersebut pada saat pelaksanaan berjalan dengan aman,” katanya.

Masih menurutnya, bahwa perjalanan proses demokrasi di kabupaten Bondowoso, dari tahap awal, hingga tahap kampanye yang berlangsung selama 127 hari, berjalan dengan aman dan kondusif.

Dia melanjutkan, bahwa terciptanya keamanan, merupakan prestasi semua elemen masyarakat Bondowoso. Kata dia, hal tersebut, bukan semata-mata karena kinerja TNI-Polri saja, tapi ada peran penting masyarakat.

“Kami TNI dan Polri hanya sebagai katalisator, yang berusaha membawa situasi dalam keadaan aman. Keamanan ini merupakan buah dari prestasi kita semua. Maka dari itu, prestasi ini jangan kita nodai dengan hal-hal yang tidak baik,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, bupati Drs H Amin Said Husni, ketua DPRD Bondowoso H Tohari, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, ketua KPU Hairul Anam, paslon nomer urut dua Ahmad Dahfir dan Hidayat. Sementara paslon nomer urut satu, hanya dihadiri Salwa Arifin.

Sementara acara Dzikir dan Doa Bersama untuk Bondowoso Aman saat pilkada serentak 2018 ini, dipimpin oleh imam besar Masjid Agung At Taqwa KH. Ahmad Shodiq, yang juga dihadiri oleh ketua takmir masjid At Taqwa KH Imam Barmawi, Kapolsek dan PPK dari 23 kecamatan, serta tim sukses dari masing-masing paslon, yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.