Bangkalan

Kondusifkan Pilkada di Bangkalan, Polres Bangkalan Gelar Doa Bersama

Untitled-1Menjelang pilkada serentak di Bangkalan, berbagai upaya dilakukan polisi untuk meningkatkan keamanan. Salah satunya dengan menyiapkan ribuan personel untuk membantu menciptakan pagelaran pesta demokrasi yang damai dan kondusif.

“Untuk langkah ke depan, kami sudah mempersiapkan personel untuk melakukan pengamanan di TPS. Itu sejumlah 1.984 personel dari kami. Totalnya yang kami lakukan untuk pengamanan ada 4.888, itu gabungan TNI, Polri dan Linmas,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan usai menggelar doa bersama di Polres Bangkalan, Minggu (24/6/2018).

Tak hanya itu, menilik dari adanya beberapa daerah yang rawan terjadi kericuhan di Bangkalan, banyak upaya yang dilakukan. Misalnya saja melakukan patroli dan mempertebal pengamanan di daerah yang telah teridentifikasi rawan.

Sebelumnya, Kapolres  mengaku telah melakukan beberapa perencanaan hingga upaya untuk persiapan Pilkada. Mulai dari menyusun rencana operasi, melaksanakan operasi ketertiban hingga melakukan pendekatan dengan berbagai pihak seperti para tokoh agama, pasangan calon dsn tim suksesnya, pun juga stakeholder terkait.

“Kami sudah melakukan berbagai upaya pengamanan, upaya menyusun rencana operasi, kemudian melakukan operasi-operasi dan melakukan pendekatan ke semua tokoh masyarakat, pasangan calon, tim sukses dan stakeholder terkait,” ungkap AKBP Boby.

Kendati segala upaya telah dilakukan, Kapolres mengatakan hal ini tidak lengkap jika tak menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan. Untuk itu, tak lupa pihaknya juga mengadakan isitigotsah akbar guna memanjatkan doa agar segala upaya ini dapat diridhoi dan diberi kelancaran saat hari H nanti.

“Saya kira langkah terakhir yang bisa kami lakukan adalah memohon kepada Allah, supaya apa yang sudah kita laksanakan ini membuahkan hasil yang positif dalam rangka mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di Bangkalan,” kata AKBP Boby.

Tak lupa, Kapolres juga berpesan kepada penyelenggara Pilkada agar tetap menjaga kenetralan dalam melaksanakan tugas.

“Kepada seluruh penyelenggara Pemilu agar tetap menjaga kenetralan dan tetap melaksanakan tugas dengan prosedur yang ada,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.