Berita Polres

Tidak Ingin Kecolongan, Polres dan Kodim Berikan Pengamanan Berlapis Gereja di Jember

Berita_Tidak_Ingin_Kecolongan,_Polres_dan_Kodim_Berikan_Pengamanan_Berlapis_Gereja_di_Jember_20180603-134911Sesuai intruksi Kapolri Jendral Tito Karnavian yang menginginkan tragedi peledakan bom gereja di Surabaya yang terakhir, Minggu (3/6/2018) Polres Jember bersama Kodim 0824 Jember memberikan pengamanan berlapis di seluruh gereja yang ada di Jember.

“Sesuai imbauan dan perintah Kapolri yang menginginkan bom gereja Surabaya merupakan bom terakhir, kami bersama dengan Kodim Jember dan Banser menyiagakan sedikitnya 35 petugas di tiap-tiap gereja, baik pengamanan secara terbuka maupun berpakaian preman,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SIK, SH,MH, saat melakukan sidak pengamanan bersama Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Arif Munawar.

Pantauan media ini, beberapa petugas yang disiagakan di beberapa gereja di Jember, terlihat petugas yang dilengkapi senjata dan rompi anti peluru yang berjaga di pintu masuk gereja, begitu juga dengan Kapolres yang terlihat mengarahkan petugas dalam mengamankan gereja.

“Memang pengamanan pasca bom gereja di Surabaya ada perbedaan, hal ini untuk memberikan rasa aman dan menghilangkan traumatik kepada jemaat gereja, selain menyiagakan petugas di tempat-tempat ibadah, kami juga menempatkan petugas di tempat tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan pasar pasar,” ujarnya.

Sementara memasuki musim mudik lebaran, kapolres juga menghimbau kepada warga yang ingin mudik untuk menggandakan kuncinya serta lapor ke pengurus RT atau polsek-polsek, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan.

“Kami juga menghimbau kepada warga yang akan mudik untuk menggandakan kunci rumahnya, serta lapor ke pengurus rt, lingkungan maupun ke polsek, jika ada barang berharga yang akan di titipkan ke polisi, silahkan koordinasi dengan polsek tempatnya tinggal,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.