Berita Polres

Polres Lamongan Grebek Rumah Produksi Miras

Untitled-1Berawal dari bau yang sangat menyengat, petugas Kepolisian Resort (Polres) Lamongan menggerebek tempat produksi minuman keras (miras) jenis arak, di di Dusun Babatan, Desa Sekarbagus, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (24/5/2018).

“Dari laporan masyarakat tersebut, Polsek Sugio bersama Polres Lamongan kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi,” ucap Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung di lokasi penggerebekan rumah produksi miras.

Dari informasi masyarakat bahwa dari dalam rumah kosong yang tak di tempati milik JN itu, tercium bau menyengat seperti baceman (bahan dasar miras) barang bukti bahan baku pembuatan miras. Petugas pun lantas melakukan penyelidikan dan penggerebekan.

“Ternyata benar bahwa di dalam rumah kosong ini terdapat bahan dasar pembuatan miras,” ujar Kapolres.

Untitled-2Hasilnya, petugas mengamankan sejumlah barang bukti bahan baku pembuatan miras, di antaranya, 18 drum masing-masing berisi 200 liter yang berisikan cairan baceman gula merah, 1 drum berisikan cairan baceman gula merah berisi 1.500 liter..

Tak hanya itu, sambung Feby, petugas juga mendapati 3 pak ragi, 3 unit alat penyuling dan beberapa pipa rangkaian kompor. “Diperkirakan bahan tersebut adalah bahan baku produksi miras jenis arak beserta alat-alat produksinya,” katanya.

Lebih lanjut, Feby menambahkan, warga menyebutkan tempat pembuatan miras yang digerebek Polres Lamongan tersebut baru saja beroperasi. “Alhamdulillah berkat kejelian dari masyarakat, tempat ini belum berhasil memproduksi miras karena baceman-nya ini masih 60 persen jadi,” ucapnya.

Kategori:Berita Polres, Lamongan

Tagged as: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.