Berita Ditreskrimum

Para Korban Apartemen “Sipoa Group” Beri Apresiasi Kepada Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim

Untitled-1Para korban apartemen Sipoa Group memberi apresiasi kepada Polda Jatim yang dinilai serius menangani kasus penipuan ini. Polisi didorong supaya mengusut tuntas atas kasus ini.

Kuasa hukum Paguyuban Pembeli Sipoa (P2S), Dian Purnama Anugerah mengatakan, penyidik Ditreskrimum Polda Jatim sudah cukup baik menangani kasus ini. Terbaru ada empat tersangka lagi, jadi sudah enam orang.

“Kami dorong terus polisi ungkap kasus ini supaya terang benderang. Siapa orang dibalik ini,” kata Dian kepada wartawan, Rabu (23/5/2018).

Dian berharap, polisi terus mengembangkan kasus ini. Penyidik bisa mengembangkan ke Tindan Pidana Pencucian Uang (TTPU) dan mengusut uang dari pembeli kemana saja.

Pria yang bernaung di Unit Konsultasi dan Bantuan Hukum (UKBH) Unair ini menegaskan, langkah hukum yang dilakukan P2S ini murni dari para anggota paguyuban yang anggotanya 473 orang.

“Kalau ada yang mengatakan dibalik P2S dan korban pembeli apartemen Sipoa itu, Kapolda Jatim (Irjen Machfud Arifin) dan mafia tanah Surabaya, sama sekali tak benar,” tegas Dian.

Dian menuturkan, ada pengacara nama Edi Dwi Martono mengaku kuasa hukum Sipoa Group dan memberi statmen ke media di Jakarta. Edi membuat pernyataan ke media bahwa asset Sipoa atas nama PT Royal Avatar akan dicaplok mafia tanah Surabaya yang teman dekat Kapolda Jatim. “Sama sekali tak benar. Kami akan mengambil langkah hukum jika tak ada klarifikasi,” tegas Dian.

Dian menjelaskan, hasil investigasi yang dilakukan ternyata ada 25 proyek Sipoa Group tak digarap.

Antonius Joko Mulyono, Ketua P2S mengaku, ada 473 orang anggota paguyuban yang tertipu. Dari sebanyak itu, hanya 14 orang yang menerima pengembalian uang dari Sipoa Group.

“Saya dan 13 teman mendapat pengembalian uang, kalau lainnya cek kosong. Saya dapat pengembalian full Rp 290 ribu,” aku Antonius.

Antonius menuturkan, para anggota P2S menginginkan Sipoa Group mengembalikan uang.

“Ada sekitar Rp 50 miliar uang dari anggota P2S yang sudsh disetor ke Sipoa. Belum dari paguyuban pembeli lainnya, karena di luar P2S juga banyak yang jadi korban Sipoa,” tandas Antonius.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.