Berita Polres

Bapak-Anak di Pacitan Ini Kompak Curi Motor

Untitled-1Ulah BN (52) sungguh tak pantas ditiru. Alih-alih mengajari anaknya berbuat kebajikan, warga Pacitan ini justru menyuruh AS (14) yang tak lain darah dagingnya mencuri sepeda motor.

Bersama dua bocah lain, masing-masing RA (15) dan AG (16), AS dan BN kini menjalani pemeriksaan di mapolres Pacitan. Mereka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Dari tangan mereka, penyidik mengamankan 6 unit sepeda motor barbagai merk. Barang-barang tersebut merupakan hasil kejahatan dari beberapa lokasi berbeda. Semua TKP di wilayah Kabupaten Pacitan.

Kepada penyidik tersangka BN mengaku terpaksa mencuri karena dililit hutang. Dia pun lantas menyuruh AS mengambil sepeda motor yang telah diincar sebelumnya. Perintah itu pun ditindaklanjuti AS dengan menyuruh 2 temannya. Masing-masing AG dan RA. Sedangkan AS menunggu di rumah. Usai menerima barang curian itu, AS lalu menyerahkan ke BN.

“Motivasinya faktor ekonomi. Namun tentu saja tindakan tersebut tidak dapat dibenarkan,” kata Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Imam Buchori saat rilis, di Mapolres, Jl Ahmad Yani, Senin (21/5/2018).

Puas dengan tindakan pertama, bapak anak itu makin nekat mengulang perbuatannya. Suatu saat mereka melintas di jalan raya. Keduanya mendapati sepeda motor terparkir di tepi jalan.

Lagi-lagi si ayah menyuruh anaknya yang masih duduk di kelas 6 SD mengambil kendaraan bermotor roda 2 tersebut. Lagi, barang curian itu dibawa pulang. Berbekal laporan masyarakat, aparat pun bertindak. Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil meringkus bapak anak beserta barang bukti yang ada.

“Mereka tetap ditahan tapi untuk anak- anak ada penanganan khusus,” tambah Kasatreskrim Imam Buchori. Dia juga mengimbau orang tua memberi teladan yang baik kepada anaknya. Ini bertujuan agar mereka tidak terjerumus pada tindakan melawan hukum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.