Berita Ditreskrimum

Sindikat Pungli Ini Diringkus, Palak Perusahaan Lewat ATM

Untitled-1Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menyampaikan, bahwa 6 komplotan pelaku pemalakan kepada pemilik armada angkutan barang-barang hasil dari operasi penanganan kelompok Imam Sakram domisili Pasuruan selaku Ketua kelompok, Senin (21/5/2018) dibekuk anggota Jatanras Polda Jatim.

Hal itu menjawab permasalahan yang akhir alkhir ini salah satu sopir dari Mojokerto berjalan kaki menghadap Presiden RI. Selanjutnya Presiden memerintahkan ke jajaran Polri untuk memberantas para pelaku pemalakan.

Pelaku melakukan pemalakan kepada 15 perusahaan senilai Rp 5 juta dengan melalui ATM. Modus operandinya ketua kelompok Imam Sakram menempelkan stiker “Imam Sakram” ke armada truk. Apabila tidak memberikan upeti kendaraan atau armada akan dirusak.

Daerah operasi sindikat tersebut wilayah Jatim dan Jateng. Hal itu disampaikan oleh Wadir Reskrim Um Polda Jatim AKBP Juda Nusa.

Sampai saat ini Subdit Jatanras Ditreskrimum teruss memburu para pelaku pemalakan yang jumlanya cukup banyak. Adapun barang bukti yang disita meliputi ATM handphone dan ranmor roda 2 milik pelaku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.