Berita CIC

Kapolda Jatim Serahkan Jenasah Bayu Korban Bom Kepada Keluarganya

Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin dengan didampingi Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera menyerahkan jenazah korban bom yang berlangsung di R.S. Bhayangkara Polda Jatim, Selasa (22/5/2018).

Jenazah tersebut bernama Aloysius Bayu Rendra Wardhana yang merupakan korban peledakan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jl. Ngagel Surabaya, pada Minggu (13/5/2018).

Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin mengatakan, bahwa jenazah tersebut memerlukan penanganan yang intens karena ada beberapa bagian tubuh korban yang tak dapat dikenali, sehingga jenazah korban baru dapat diserahkan kepada keluarga pada hari ini

Kapolda Jatim mengakui, butuh waktu lebih dari satu minggu bagi Tim DVI Rumkit Bhayangkara Polda Jatim, untuk bisa melakukan identifikasi dan memastikan bahwa jasad tersebut adalah Bayu.

“Ini karena butuh waktu untuk pemeriksaan DNA yang bersangkutan, ciri ciri yang sudah tidak bisa dikenali lagi, sehingga kita harus memastikan, salah satunya dengan tes DNA,” kata Kapolda, Selasa (22/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga secara langsung menyerahkan akte kematian dan talih asih kepada perwakilan keluarga Bayu. Tidak tampak istri dan kedua anak Bayu, saat proses penyerahan jenazah ini.

“Mudah mudahan tidak ada lagi korban korban berikutnya dari pelaku teroris ini. Kita semua masyarakat mengecam kejadian ini. Sungguh prihatin, mudah mudahan tidak terulang lagi di Indonesia ini,” lanjutnya.

Korban Bayu, akan disemayamkan di rumah duka Jl.Gubeng Kertajaya 1 No. 15 Surabaya. Korban akan dimakamkam pada Rabu (23/5/ 2018) di Pemakaman Umum Keputih. Namun sebelumnya akan dilakukan Misa Penghormatan dan pelepasan jenazah, di Gereja Santa Maria Tak Bercela.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.