Berita CIC

Pengamanan Siap, Wakapolda Yakin Debat Cagub Jatim Aman

Untitled-2

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo

Jelang debat perdana cagub Jatim, Polda Jatim telah menyiapkan pengamanan bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya. Meski suasana kampanye pilgub di Jatim selama ini terlihat kondusif, pengamanan ini dirasa penting.

“Nanti malam pengamanan sudah disiapkan ada dari Polrestabes Surabaya dan sudah dibackup dari Polda Jatim juga,” ujar Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo usai membuka Rakerwas Itwasda di Rupatama Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (10/4/2018).

Menurut Widodo, kondisi Pilkada selama ini sudah terlihat aman-aman saja. Yang berarti di Jatim tidak ada gejolak yang cukup besar antar dua paslon. Namun pihaknya tetap berjaga-jaga untuk kondisi terburuk yang akan terjadi di medan debat nanti.

“Tapi kita tidak under estimate, kita tetap menyiapkan pengamanan,” tambah Widodo.

Pada pengamanan yang menerjunkan 1.000 personel gabungan Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim ini, Widodo berharap debat Pilgub perdana ini dapat berjalan lancar dan aman. Terlebih dengan kondisi dan dinamika yang selama ini sudah terbangun dengan kondusif.

“Kita InsyaAllah yakin dengan kondisi yang sudah terbangun seperti ini dinamikanya mungkin ya mudah-mudahan pasti aman-aman saja,” ujar Widodo.

Debat perdana Pilgub Jatim akan dihelat nanti malam di Dyandra Convention Center mulai pukul 19.30 WIB. Selain diikuti Pasangan Calon nomor 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Paslon nomor 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, debat ini akan dihadiri total 700 partisipan partai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.