Berita Ditreskrimum

Lapor Ditreskrimum Polda Jatim, Ratusan Pemesan Rumah Sipoa Tertipu

Ratusan orang yang tergabung dalam Paguyupan Custamer Sipoa (PCS) geruduk Ditreskrimum Polda Jatim, Senin (26/3/2018) siang. Sejumlah cek yang tertera sebagai ganti rugi gagal membangun untuk rumah dan apartemen di wilayah Sidoarjo  dengan nominal Rp 200 juta, Rp400 juta, dan Rp700 juta.  “Semua tidak ada yang keluar, ceknya blong,” lanjutnya.


Mereka mengadukan kasus yang menimpa, yakni mendapatkan cek kosong dari perusahaan properti, yang sebelumnya diklaim sebagai ganti rugi atas pembayaran rumah atau apartemen yang gagal dibangun.

Kuasa Hukum PCS Firman Wahyudin saat mendampingi ratusan konsumen Sipoa mengatakan, sebagian konsumen mendapatkan cek ganti rugi namun nyatanya kosong. Sebagian lagi justru belum mendapatkan ganti rugi.

“Artinya, apabila kerugian hari ini 76 kostumer adalah 10 milyar 40 juta, maka akan digabung dengan teman teman yang lain bisa mencapai puluhan orang,” katanya.

Maksud kedatangan mereka juga meminta kepada aparat kepolisian dalam penanganan penyidikan kasus ini untuk menerapkan juga pasal 3, Undang Undang no 8 tahun 2010, tentang Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Sementara itu, salah satu korban Ari Widyastuti mengaku jika dirinya baru membayar sebesar Rp57 juta, namun yang diakui pihak perusahaan adalah Rp54 juta. Namun korban yang lain mencapai ratusan juta rupiah. “Kami laporkan tindak pidana pencucian uang, karena cek kita kosong semua,” kata Ari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.