Berita CIC

Rakor Ketertiban dan Keamanan, Kapolda Jatim: Kamtibmas di Jawa Timur Kondusif

Kapolda Jatim Irjen Drs Machfud Arifin SH bersama Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Wakajati Jatim Maruli Hutagalung SH menghadiri giat ” Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Jawa Timur “.

Kegiatan yang berlangsung di Convention Hall Grand City Jl. Wlikota Mustajab No.1 Surabaya, Selasa (20/3/2018) dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya, para Danrem se Jatim, Kapolres/ta jajaran Polda Jatim, Dandim se Jawa Timur, para Bupati, Kajari se Jatim, Ketua KPU Propinsi Jatim, Ketua Bawaslu Jatim, para Kapolsek dan Danramil se Jatim, para Camat se Jatim

Kapolda Jatim mengatakan, saat ini kamtibmas di Jatim sangat kondusif, tolok ukurnya tidak adanya konflik sosial di masyarakat. Jatim surplus pangan untuk menopang daerah lain di Indonesia. Hampir 99 % kasus pembunuhan yang terjadi di Jatim dapat terungkap dan masih tingginya angka kecelakaan lalulintas. Di Jawa Timur terdapat 1 Pilgub dan 18 Pilkada, jumlah daftar pemilih sementara di Jatim sebanyak 30.385.986 .

Sementara pemetaan kerawanan dalam rangka proses Pilkada sudah dipetakan secara baik dan tingkat kerawanan di Jatim dinilai masih sangat kondusif. Adapun isu aktual yang terjadi sekarang ini yaitu berita hoax, isu penyerangan ulama, dan kasus OTT pejabat di beberapa wilayah di Jatim.

Ada isu penyerangan terhadap ulama beritanya lebih dibesar besarkan atau dikemas sedemikian rupa berlawanan dengan fakta di lapangan. Polri sanggup melaksanakan pendampingan terhadap para pejabat daerah dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa atau lelang proyek.

Dalam upaya cipta pilkada damai di Jatim diantaranya dilakukan operasi cipta kondisi, pendekatan kepada para Ulama, awak media, akademisi, tokoh masyarakat, aparatur pelaksana pemilukada dengan terwujudnya berbagai deklarasi dari AUMA, AUTADA, BEM se Jatim, awak media, FKUB , sinergitas dengan semua elemen masyarakat, inovasi berbasis IT, kelola konflik dengan baik dan sebagainya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.