Batu

1.540 Personel Amankan Pilkada Kota Batu 2017

79602d3c-ded3-4f30-81a7-d827fa2cbfd9_43Sebanyak 1.540 personel diterjunkan mengamankan jalannya Pilkada Kota Batu 15 Febuari 2017. Selain itu personel gabungan yang berjaga berasal dari TNI, Linmas dan Brimob.

Personel dari jajaran polres lain juga turut membantu pengamanan, seperti dari Polres Jombang, Kediri, Pasuruan, Probolinggo dan Satuan Sabhara serta Brimob Polda Jatim.

“Situasi sekarang masih kondusif, tetapi kita tidak boleh lengah,” kata Kapolres Batu AKBP Leonardus Simamarta saat menjadi komandan apel pengamanan Pilkada di Alun-alun Kota Batu, Selasa (14/2/2017).

Aparat keamanan diminta tanggap dan cepat menangani praktek politik uang yang menghantui pelaksanaan pilkada. “Saya minta anggota represif untuk praktek money politik dan serangan fajar, jangan sampai pesta demokrasi ini tercederai,” tambahnya.

Leonardus juga meminta, anggota yang disiapkan mengawal di TPS, mengetahui dan mengenal betul Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan PPK. “Nomor teleponnya harus tahu, siapa namanya, jika terjadi masalah segera laporkan,” tegas Leonardus.

Dia mengungkapkan, petugas juga harus mengawasi secara betul, proses distribusi logistik hingga sampai ke TPS masing-masing. “Apakah benar-benar tersegel dan terdistribusi dengan aman,” ungkapnya.

Leonardus juga meminta petugas menjaga netralitasnya selama mengamankan proses Pilwali 2017. Anggota harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Dan jangan lupa, tidak boleh sakit,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.